Selasa, 24 November 2015

Setahun Menjadi Abi dan Ummi

Bismillah..

Hari ini, 24 November 2015, tepat satu tahun usia putri pertama kami, Ghaziya Attaqiyya.
Sudah sepakat sama abi kalo ga kan ngerayain ulang tahun Ghiya. Soalnya uda keluar banyak uang e ga berpahala, mending buat yang lain.

Yang ada di benak justru reminder akan banyak hal..

Berarti..
Sudah setahun saya menjadi ibunya..
Sudah setahun saya bersama abinya mendidiknya..
Merawatnya..

Setahun yang lalu..
Rasa pedih di bawah perut yang luar biasa itu..
Mengejan penuh tenaga..
Dibersamai abinya berjuang mengantarkanmu menuju dunia fana ini.
Ah, bahkan aku sudah lupa rasa sakit itu..

Pikiran itu membawa saya flashback..
Astaghfirullah..
Saya harus banyak lagi bersabar..
Lebih banyak lagi berilmu parenting..
Lebih smangat lagi mencintai Al Qur Aan..
Lebih smangat lagi menjadi teladan untuknya..

Walhamdulillah..
Hari ini juga menandakan aku lulus S2 Asi Eksklusif..
Abi juga lulus S2 Ayah ASI..
Sebuah kenikmatan dan buncahan rasa syukur..
Tanpa izinNya, belum tentu bisa menyusi sampai hari ini..

Tidak bisa sekuat ini tanpa dukungan seorang suami..
Berjibaku bangun malam dibulan bulan pertamanya..
Mendukung saat punggung tercekat pegal dan harus tetap menyusui..
Ah, tanpanya aku bukanlah apa apa..
Abi, trima kasih yah sudah sabar bersama untuk mendidik dan merawat putrei pertrama kita yang wajahnya sangat mirip denganmu itu lo..hihihi..

Bukan lagi..
Bukan lagi pusing menyiapkan slametan ato syukuran..
Bahkan kue tart pun tidak ada hari ini..
Tapi jadi ajang perenungan dan instropeksi atas amalan saya menjadi seorang ibu untuk Ghiya..

Ghiya..
Jadi muslimah solihah ya, Nak..
Muslimah yang senantiasa berjuang untruk memjasi hambaNya yang bertaqwa, seperti namamu..
Jadi muslimah yang baik, sehat selalu, cerdas, dan menyenangkan..
Mu'minah yang selalu memperjuangkan agama Allah..
Ibu yang kelak melahirkan anak-anak yang juga akan melanjutkan perjuangan dakwah ini..
Dan..
Menjadi muslimah yang mencintai, membaca sewlalu, menghafal, dan mengaplikasikan Qur Aan dalam kehidupanmu..
Aamiin..
Ummi dan Abi selalu mencintaimu..
Slalu mendoakanmu..
Slalu mendukungmu..
BerbahaGHIYAlah, Nak..

Sudah malam nih..

Semoga semakin baik lagi..
Bisa menjadi ibu dan ayah solihah..
Supaya bisa mengantarkan Ghiya sampai syurgaNya..

Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar