Rabu, 07 Desember 2016

Misi Hidup dan Produktivitas

Nice HomeWork #8

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS


Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)

Sebenarnya saya tipe pemikir yang butuh waktu lama u tuk merenung sehingga mendapatkan jawaban dari pertanyaan seputar kehidupan. Jawaban untuk poin ini baru saja terlintas karna saat mengerjakan NHW 7, ga banyak hal terlintas apa sih yang sebenarnya saya bosa dan saya suka?
Tapi sekarang saya sudah mendapatkannya.

Saya suka dan bisa (terus berproses) mengedukasi diri sendiri dan orang lain.

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE  DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
Saya ingin menjadi educator

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
Saya ingin mengedukasi kita semua bahwa kita bisa hidup bahagia dengan mengembangkan potensi yang kita punya, baik diri maupun lingkungan.
Saya pingin kita semua ingat bahwa ayolah kita bersama beramal solih, menjalankan misi spesifik hdup per orang dan mengumpulkan amal amal jariyah untuk kehodupan kekal abadi di syurga Allah kelak.

3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
Saya ingin memiliki "perusahaan" sosial untuk menjalankan misi spesifik hidup saya?

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Menjadi hamba Allah yang taat beribadah (sesuai tujuan penciptaan diri saya sebagai manusia)
Mengumpulkan amal amal jariyah melalui kebermanfaatan kepada manusia terutama sesama muslim dengan menjadi seorang educator
Menjadi muslimah uang berakhlak mulia dan pandai berstukur

2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
5 tahun: Matangkan Sekolah Pra Nikah
10 tahun: Sekolah keluarga mulai berjalan

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
Saya ingin fokus menguatkan ruhiyah dan menyelesaikan urusan domestik diri dan rutinitas rumah tangga sampai beres.

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH


Salam Ibu Profesional,


/Tim Matrikulsi IIP/na pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH


Salam Ibu Profesional,


/Tim Matrikulsi IIP/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar