Selasa, 14 Maret 2017

Aliran Rasa "Melatih Kemandirian"

Bismillah..

Dalam materi !elatih Ke,amdorian bulan ini ga hanya anak, tapi ibunya juga belajar. Enggak, malah ibunya yang jadi belajar banget.

Luar biasa, saya merasakan betul mamfaat belajar di IIP, baik matrikulasi maupun bunda sayang hingga saat ini.

Pertama, saya senang sekali dan puas karna bisa mengalahkan rasa malas saya dan bisa konsisten mengirim tulisan setiap hari tanpa jeda. Beberapa kali sempat ingin menunda, tapi ah sayang, ini pasti ujiannya nih. Kalahkan dan sent!

Kedua, saya jadi tau pola mendidik anak pertama saya. Dia tu ya mo belajar ala dia, gabisa dijadwal gabisa diatur tapi tetep ada perkembangan setiap harinya. Saya gabisa matokin saya mau dia beresin mainan sendiri misalnya, enggak.

Ternyata dia punya ketertarikan sendiri dan kalo saya jeli lalu saya kembangkan, itulah yang akan menjadi fokus kemandirian yang hatus dikembangkan saat ini. Masya Allah.

Ketiga, entah kenapa ,eskipun hanya posting 10 kali, setiap saya malas untuk konsisten melatih anak untuk mandiri, hati dan pikiran saya tiba tiba bilang,"Hayo ga konsisten, masa cuma 10 hari aja konsistennya?"

Malu sama diri sendiri dan suami, sudah belajar, dapet ilmu ndilalah ga diaplikasiin. Percum tak bergun laaah.

Itu saja yang paling membekas sampai saat ini.

Melatih anak anak untuk mandiri, terutama anak pertama, adalah salah satu keinginan terbesar saya dan Alhamdulillah dari materi bulan ini saya belajar untuk melihat pola pembelajaran anak dalam melatih kemandiriannya.

Alhamdulillah.

#AliranRasa
#MelatihKemandirian
#KelasBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar