Sabtu, 15 Oktober 2016

Skenario Allah

Bismillah..

Benar kata orang, kalau kita ingin sesuati yang positif maka berdoalah dan Allah akan "menuntunmu" untuk dipertemukan dengan orang yang teoat.

Ingin sekali belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik, Allah mempertemukan saya dengan komunitas Ibu Profesional yang didirikan oleh Ibu Septi Peni Wulandani.

Sederhama saja, hanya googling lalu menemukan link video Ibu Septi tentang Fitrah Anak. Kemudian Allah menghadirkan Ibu Septi di Kota Malang. Tanpa pikir panjang saya dan suami segera menghadiri swminar tersebut dan merasakan langaung energi positif Bu Septi dan keluarga. Sayapun bergabung dengan Institut Ibu Profesional Jatim Selatan. Hingga hampir setengah tahun dbanyak sekali ilmu pengasuhan yang saya dapat dan memang saya merasa sefrekuensi dengan ibu ibu IIP, meskipun saya masih jauuuuuh dengan anggota grup lainnya.

Kini saya bersiap menuntut ilmu mengenai ibu, ilmu yang tifdak diajarkan di sekolah didukung penuh oleh suami yang sangat bahagia ketika istrinya mau meningkatkan kapasitas dirinya.

Maka hari ini Allah kembali menjalankan peranNya. Allah mempertemukan saya dengan orang yang saya butuhkan. Kali ini tentang kontribusi saya kepada masyarakat, kepada dakwah.

Ketika diamanahi menjadi mentor sebuah kelpmpok remaja putri, saya sudah punya bayangan mau saya apakan kelompok ini, namun kenyataannya tidak semudah yang dipikirkan. Anak anak merasa bosan, tidak puas dengan jawaban saya, malas mendengar tausiyah saya. Hingga suatu saat saya berfikir. Saya bukan ustadzah ulung saat ini, saya adalah mentor yang akan berusaha memfasilitasi mentee saya untuk tumbuh menjadi muslimah solihah yang cerdas. Bahwa ga hanya materi agama yang mereka butuhkan, tapi skill hidup, tempat curhat, dll. Tapi saya bingung apa yamg harus saya lakukan?

Selang beberapa pekan, akhirnya Cendekia Club mengadakan pelatihan tentang mentoring remaja dan pengisinya Mas Adri. Siapa dia?

Saya bertemu beliau saat acara Trtaining of Training Kemenpora selama sepekan di Bandung tahun 2012. Neliau adalah orang yang samngat humoris, pandai berbicara di depan umum, dan kini menjadi Trtainer handal yang sudah melatih orang orang di perusahaan maupun instansi negara.

Hari ini Allah menjawab kebingungan saya tentang bagaimana menjadi mentor yang baik?

Allah, terima kasih.
Bahwa Engkau memang selalu menepati janji-Mu.
Terima kasih, Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar