Sabtu, 28 Januari 2017

Komunikasi Produktif D1

Bismillah..

Forum keluarga ala kami yah sesempetnya saja. Abinya kadang pulang kerja ada agenda, pagi kadang ngerjain kerjaan kantor. Tapi yang terpenting buat saya adalah perubahan positif dalam berkomunikasi setiap harinya.

Saya emak rumah tangga yang sangat juarang ngobril dan berinteraksi dengan orang lain, termasuk tetangga. Entahlah, semenjak menikah jadi syusyah beradaptasi.

Kemarin ada forum pagi hari membahas keuangan keluarga. Bulan ini kami memang sedang mereapikan sistem keuangan keluarga. Kami membahas solusi bersama. Tapi saya agak kesel karena sudah menyiapkan sistem sendiri eh suami bikin sistem lain. Nah mengendalikannya masi susah, secara pagi trus karna malemnya insom jadi berjuang untuk ga ngambek tapi nadanya datar. Yah, sekali lagi masih belajar.

Untuk perubahan kemarin, jadi kunci rumah saya hilang. Dikantongin suami dan hilang entah kemana. Baiklah, tarik nafas hembuskaaaan. Belum lagi lupa transfer pembelian buku via BL yang akhornya harus pesen lagi, masalahnya jaringan internet yang kami pakai lumayan lemot. Dari serangkaian itu biasanya saya kesel, ngomel, dan menyalahkan suami saat itu juga. Tapi saya coiba ubah itu. Saya berpikir bahwa suami lupa itu wajar, ceroboh itu yasudahlah ya namanya juga tidak sengaja, beliau juga oasti binging dan merasa bersalah. Saya pilih diam dan membantu dengan cara apa saja yang dia minta. Alhadil harus bobol pintu rumah dan beli serangakaian celrekan pintu.

Wah diam dan ikhlas seperti itu lebih melegakan daripada ngomel dan menyalahkan suami.

Choose the right time.
Mengingtkan kesalahan tidak disaat itu tapi tunggu setelah solusi ditemukan.

#Day1
#KomunikasiProduktif
#KelasBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar