Senin, 30 Januari 2017

Komunikasi Produktif Day3

Bismillah..

Komprod day three.

Tadi malem temanya masi tentang khadimat. Galau lagi deh. Ternyata suami punya pendapat yang sama, tidak nyaman ada orang asing di rumah meskipun bulek sendiri. Akhirnya beliau ambil keputusan biar bulek nemenin sepupu aja di Sidoarjo. Kita cati khadimat yang pulang sore saja. Baiklah.

Tentang teknis komprod. Biasa, suami masi suka nghobrol sambil liat hp. Tapi saya coba biarkan, yang penting dia juga nangkep apa yang saya bicarakan. Daripada kesel gajadi nhobrol, rugi deh.

Perlahan saya mulai memahami kondisi lawan bicara saya, terutama suami dan fokus bahwa apa yang saya sampaikan memang dimengerti dan ditanggapi dengan baik. Dulu mah saya sama suami sesuka hati, ga peduli dia gimana pokonya harus fokus menatap mata saya. Trus cuma fokus penyampaian pesan yg saya sampaikan dan ga marah tu kalo sama orla aja, sama suami cuek. Astaghfirullah.

Hasilnya, saya merasa suami semakin sayang, saya semakin sering dicium dan neliau terlihat ikhlas dsan konsisten saat melakukan pekerjaan rumah tangga yang sudah kami bagi.

#KomunikasiProduktif
#Day3
#KelasBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar