Selasa, 07 Februari 2017

Komunikasi Produktif Day 10

Bismillah.

Komunikasi Produktif Day Ten

Iyuhuuu Alhamdulillah hari terakhir tantangan 10 hari. Tapi gabole selesai sampe sini aja lah, maksudnya yang disetor aja. Perubahan komunikasi produktif kepada anak dan suami terutama harus ada setiap harinya.

Family forum kemarin hmmm karna emang pas banget sama momen sama sama sakit dan suami lebih banyak istirahat, jadi beneran ga terlalu lama dan fokus. Kami membicarakan aeputar pemeriksaan suami. Maaf, saya agak ragu dengan puskesmas tapi suami yakin ke puskesmas saja dulu paginya. Yasudah saya iyakan saja beliau brangkat sendirian. Kelebihan kami adalah saya yang lebih detail masalah tanya menanya ke dokter tapi saya coba saja mengiyakan suami perghi sendiri.

Pulangnya suami diberikan obat sesuai gejala yang dikeluhkan saja. Malamnya suami panas tinggi 39,5°. Jam stengah tiga bangun, panas tinggi dan menggigil. Saya tidak bisa tidur lagi setelah itu. Subuh kami solat dan berdiskusi apakah akan masuk kerja hari itu, Duh, saya jelas melarang karna masih panas tinggi tapi suami yang ga enakan memilih lihat kondisi karna sudah 38,5°. Kami tidur dan jam stengah 8 suami sudah mandi dan bilang masih pusing. Beliau minta pendapat saya dan saya katakan dengan tenang dan sabar bahwa sembuhkan dulu badannya, kalo sudah mendingan baru bole kerja. Saya tanya adakah pekerjaan dengan deadline hari ini beliau jawab ga ada dan saya yakinkan bahwa beliau beneran sakit ga dibuat buat in syaa Allah yang lain akan mengerti.

Akhirnya pagi kami kontrol dan memaksa ikut berangkat karna ini demam hari ketiga bahwa kelima setelah demam pertama. Saya biarkan beliau bercerita kepada dokter, biasanya saya sih yang cerita. Selesai, sudah dapat penjelasan, suami terkena bakteri makanya panas tinggi kemungkinan di pernafasan karna sesak.

Itulah keseruan family forum dan peningkatan komprod saya. Saya berhasil meyakinkan diri sendiri bahwa suami harus dihormati dan diberi kesempatan berubah dalam memperbaiki kekurangannya.

Semoga komunikasi kami semakin baik, terutama saya.

Terima kasih Allah..
Terima kasih IIP..

#Harike10
#Tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar