Sabtu, 05 November 2016

Tentang Potensi

Bismillah..

Dibuat untuk memenuhi tugas Nice Home Work 3
Matrikulasi Ibu Profesional Batch#2

Pr kali ini menguras pikiran dan hati sekali. Hihihi.

Jatuh Cinta Lagi Dengan Suami
Saya sudah ngirim surat cinta nih ke suami, reapon beliau begini, " Makasih ya, Mi, sudah mau menerima abi apa adanya, sudah mau bersyukur dengan abi dan dengan keadaan kita." Hee, seneng lah. Trus malah direview per paragraf, hyaaaa. Makasi lo MIP uda bikin kami jatih cinta kagi, eeeaaa.

Melihat Potemsi Anak
Ghiya baru mo dua taun si. So far baru memperhatikan tipe anak ini, jawaban sementara visual kinestetik. Jadi emang agak syusyah ngikutin sesuatu secara audio, kalo dicontohin gerakan cepet banget nirunya.

Keterkaitan Keluarga Dengan Potensi Diri
Hmmm potensi diri sebenarnya lebih ke komseptor, out of the box, dan antimainstream. Duuuuh pede amat ya huhuhu.
Suami. Oh cocok banget deh, beliau teknisi handal, ceileee. Jadi kalo ada ide suami yg ngerjain tu cucok gitu, trus beliau jagi ngoreksi juga dan hasilnya oke juga.
Anak. Dengan kondisi orang tuanya yang masih belajar alias learning by doing, kami dianugerahi anak yang Alhamdulillah ga rewel dan syehat syehat sehingga mendukung proses belajar kami. Ghiya yang sangat mudah meniru membuat umminya harus menahan emosi ketika sesang kesel, hmmmmm. Abinya yang masih lamban dalam melakukan sesuatu, perlahan jadi cepet dalam melakukan banyak hal. Luar biasa.
So far itu yang bisa diambil karna anak masi satyu on the way 2 dan kakaknya baru mau dua tahun.

Ditempatkan Di Lingkungan Saat Ini
Abis tinggal di ibu kota negata dan Bandung, eh tetyiba harus tinggal di salah satu kota kecil di Jawa Timur.
Kenapa?
Saya suka mupeng ih ngeliat temen temen di Jabodetabek belajar banyak hal lewat training, seminar endebrei endebrei. Lah saya disini apa kabar? Harus ke Malang atau Surabaya dulu. Maaaaaakkk.
Tapi diaitulah kami melihat sesuatu. Apa jangan jangan saya dan suami ditempatkan disini justru untuk membantu para orang tua disini lewat pelatihan dan seminar?
I tapi yang bener aja? Tapi bisa juga sih.
Itu yang saya dan suami yakin ga yakin sampai sekarang.

Saat ini kami terus dan terus belajar tentang parenting, saya di IIP dan suami di HEbAT.

Semoga Allah menuntun kami menemukan Potensi kami dan anak anak sehingga memudahkan untuk menemukan Misi Spesifik Keluarga. Aamiin.

Bersiaaaappp materi ke empaaaaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar