Jumat, 04 November 2016

Pengakuan Di Depan Manusia (?)

Bismillah..



Apa yang bisa Anda rasakan ketika melihat foto ini?
Kalo saya sih nyesek ngilu gimanaaaaa gitu, cuy.

Pernah ketika saya curhat sama temen, dia bilang gini,"Kita hidup itu ga perlu pengakuan yang seperti itu. Fokus diri, fokus hati Lillah karna Allah." dan itulah yang saya liat di foto itu.

Helllloooo!
Aa Gym itu Kyai, cuy, tapi enteng aja gitu ya mungutin dan nyapu jalan. Saya gatau sih beliau orasi atau engga, tapi seharusnya mah orasi ya. Yaa Allah tapi beliau mah santai aja yah, yang penting luruskan niat dateng aksi mau membela Al Qur Aan karna Allah dan ga peduli beliau yang seharusnya di podium atau di tempat terhormat lainnya justru berjibaku membersihkan lokasi.

Engga, bukan berarti Kyai atau Ulama lain ga baik atau gimana gimana, saya cuma mau ngambil hikmah mendalam darti akhlaq seorang Kyai tawadu macem Aa Gym. Semua punya perannya, ada yang jago diplomasi, neghosiasi, mengatur orang, ada juga yang perannya di ranah kebersihan yang menurut saya sama pentingnya dengan diplomasi, negosiasi, dan mengatur orang.

Allah, jadikan kami hambaMu yang senantiasa semakin mencintaiMu dan senantiasa berakhlaq mulia. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar