Kamis, 24 November 2016

Manajemen Ranah Domestik

_NICE HOMEWORK #6_

*BELAJAR MENJADI MANAJER KELUARGA HANDAL*

Hal hal yang saya tuliskan saat ini adalah KM 0 saya yaitu urusan domestik dan khususon tahun ini adalah bunda cekatan dengan prioritas bunda sayang.

Tuliskan 3 aktivitas yang paling penting, dan 3 aktivitas yang paling tidak penting
Penting:
1. Anak terurus maksimal
2. Masakan homemade
3. Rumah rapi (Yang boleh berhamburan di lantai hanya mainan anak)

Tidak Penting:
1. Gadget

Waktu anda selama ini habis untuk kegiatan yang mana?
Gadget


Kemudian kumpulkan aktivitas rutin menjadi satu waktu, berikan “kandang waktu”, dan patuhi cut off time ( misal anda sudah menuliskan bahwa bersih-bersih rumah itu dari jam 05.00-06.00, maka patuhi waktu tersebut)

-Kandang Waktu-
Aktivitas pagi (subuh-abi brangkat kerja)
Menyiapkan logistik bahan makanan untuk sehari
Membersihkan rumah

Aktivitas anak (penerapan bunda sayang)
Menemani selama dia melek

Ternyata eh ternyata cuman satu hql ga penting tapi merusyak kehodupan domestik saya.

GADGET!

Wah harus diatur ini.

Cool! Dengan begini saya tau prioritas dan virus dalam rutinitas saya.

Yuk, ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar