Sabtu, 19 November 2016

Design Pembelajaran

Bismillah..

Nice Home Work#5
Program Matrikulasi Ibu Profesional Batch#2

PR kali ini adalah membuat Design Belajar untuk diri sendiri. Bener sih soalnya selama ini mikirin buat anak dan keluarga terus tapi lupa untuk menyelesaikan diri sendiri. Yuk mari kita mulai.

Kuncinya adalah keimanan yang kuat dan menjadi semakin dekat kepada Allah.

Learning how to learn:

1. Belajar hal yang berbeda
1.1. Parenting
1.2. Neuroparenting
1.3. Mempelajari budaya (kondisi sosial, watak, dan cara berpikir) orang desa
1.4. Mempelajari ternak ayam kampung organik

2. Belajar dengan cara yang berbeda
2.1. Belajar dari artikel di facebook (khususnya parenting)
2.2. Ikut matrikulasi
2.3. Berkunjung dan mengamati serta belajar langsing ke peternak ayam kampung dan susu kambing
2.4. Menyusun materi yang dibutuhkan seputar dunia pernikahan

3. Belajar dengan semangat yang berbeda
3.1. Terus berada di komunitas terkait
3.2. Berdiskusi dan berkomunikasi efektif dengan suami dengan tema misi spesifik keluarga


Meninggikan Lembah
Kekuatan saya adalah konsep dan ide yang out of the box. Maka ide saya ini akan coba diaplikasikan dan dirasionalisasi dengan cara diskusi dengan suami untuk menentukan mama yang memungkinkan dan langkah selanjutnya yang akan dijalankan.

Meratakan lembah
Saya malas. Parah nih. Malas itu bibit dari segala kehancuran. Malas bisa membuat saya menjadi omdo dan mimpi hanya sebatas angan. Maka dengan cara diskuso dan melangkah bersama akan sangat membantu saya untuk merealisasikan ide ide saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar