Minggu, 06 November 2016

Saat Mereasa "Gagal"

Bismillah..

Saya pernah sangat merasandown dan gagal tentang keputusan besar yang saya ambil. Resign dan menjadi inu rumah tangga yang baik.

Nyatanya?
Rumah masi suka berantakan, masi suka marah sama anak, masi suka cemberut sama suami.

Lalu saya cerita sama suami.

Mas, aku ngerasa gagal. Percuma aku rwsign ayau nolak tawaran kerja tapi aku maai ga becus ngurus Ghiya. Aku gagal, Mas. Maaf ya.

Mi, gagal itu berati kesimpoulan akhir. Emang ummi uda berakhir jadi ibu dan istri? Belum kan? Ini namanya pembelajaran, Mi. Kalo masi suka marah, ya belajar sabar, kalo masi berantakan ya belajar merapikan.

Duuuuh, adem ya, mak.

Teringat juga saat saya curhat sama temen yang saya anggep bisa mencarikan solusi. Beliau juga bilang:

Mbak, Allah punya cara dan memang ini waktu yang teoat buat Mbak punya suami dan anak saat usia muda. Mungkin Allah mau Mbak Ifa itu Learning by Doing.

Learning by doing. Ya, bener banget. Kurang ilmu akhirnya learning by doing. Makanua diamanahkan anak yang ga rewel. Masya Allah.

Hikmahnya adalah:
1. Kalo ada masalah sekecil apapun, cerita aja. Pasti kata kata beliau bisa bikin hati adem
2. Curhat ke suami boleh, asal dia amanah dan kita yakin dia bisa ngasi solusi terbaik di jalan Allah

Terus belajar, Ummughi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar